Keciput – Krupuk Rambak Membuat Anda Lupa-lupa ingat


Jika anda adalah salah seorang yang hobby nyemil, ketika sedang berada di Mojokerto cobalah untuk menikmati kelezatan gurihnya keciput. Bagi sebagian orang keciput terasa asing khususnya warga non mojokerto.Keciput hampir sama dengan Onde-onde, namun yang membedakan bentuk keciput lebih kecil dan tak berisi seperti Onde-onde. Bahan-bahan yang digunakan pun hamper sama antara lain campuran tepung, gula, telur, dan wijen sebagai pelapis kulit luar. Wijen disini memiliki fungsi ganda selain sebagai penambah rasa gurih juga sebagai asesoris yang membuat camilan ini terlihat menarik. Kriuk renyah gurih bercampur manis di lidah mengahasilkan sensasi nikmat luar biasa.

Cara pembuatan keciput ini relative mudah dari adonan tepung dibuatlah bulatan-bulatan kecil yang menyerupai pilus (kelereng), setelah bulatan pilus (kelereng) terbentuk letakkan di atas tempayan yang sebelumnya sudah terdapat butiran wijen. Tempayan yang terdapat butiran pilus dan wijen hanya di gerak-gerakkan (guling-guling), dengan sendirinya butiran wijen menempel dengan bulatan pilus.

Proses pemasakan keciput pun hampir sama dengan onde-onde, digoreng dalam wajan dengan api yang sedang tujuannya untuk mengahasilkan pemasakan yang merata. Keciput ini dijual Rp.2000,00 hingga Rp.5000,00/bungkus.


Tak puas dengan onde-onde dan keciput. Anda wajib mencoba krupuk mojokerto. Krupuk ini terbuat dari bahan dasar hewan piaraan yakni kambing, sapi, dan kerbau. Proses pembuatan krupuk ini cukup rumit dan membutuhkan beberapa proses. Jadi tak heran jika krupuk ini lebih mahal dari pada harga krupuk pada umumnya. cara pembuatan

Krupuk rambak dijual perbungkus dari harga Rp.5000,00 hingga Rp.10000,00. Sedangkan untuk krupuk rambak yang masih mentah (krecek) di jual dengan harga bervariasi tergantung penjual mulai dari harga Rp. 50.000,00 hingga Rp. 60.0000,00/kg.
Seluruh snack mojokerto ini dapat anda peroleh di beberapa tempat. Untuk keciput bisa diperoleh sepanjang Jalan Raya Pasinan. Sedangkan Krupuk Rambak bisa anda peroleh di sepanjang Jalan Raya Pacing dan Sepanjang Jalan Raya Bangsal. Timur Terminal Mojokerto

No comments:

Post a Comment