Sate Kambing Pak Man – Tangunan Puri

Harum semerbak aroma sate di sekitar perempatan tangunan tak lain lagi sudah pasti bisa ditebak. yup bener….. sate Kambing Pak Man!!!
Sore itu saya dan teman menyempatkan mapir di warung sate Pak Man. Sembari menunggu sate pesanan masak, saya pun melihat lebih dalam isi dapur warung sate ini. Oleh pemiliknya saya di tunjukkan daging kambing mentah yang berwarna merah segar. Sambil beliau bakar sate yang saya pesan, saya bertanya “Pak Apa sih yang membuat sate bapak lain dari yang lain?”, sambil tersenyum beliau mengatakan “tidak ada yang berbeda mas dengan sate pada umumnya, mungkin karena racikan khusus bumbu jawa ini yang membuat sate bapak dirasa cocok di lidak orang.”

Akhirnya, sate pesanan saya pun jadi juga. Hmmm, harum aroma semakin membuat peanasaran?,…Ueeenaaak rek,……dagingnya cukup empuk, pantes warung sate ini cukup terkenal. Pak Man mengatakan bahwa daging kambing ini berasal dari kambing yang masih muda. Beliau mengatakan tidak trik khusus untuk mempopulerkan sate ini ke khalayak umum. Orang akan tau dengan sendirinya dari mulut-mulut asalkan kita sebagai produsen terus menjaga kualitas makanan dan bumbu jawa ini.

Tak terasa satu porsi sate kambing, sepiring nasi beserta kuah gule, dan segelas teh panas manis segera berpindah ke perut saya. Hanya dengan Rp.7000,00 saja kita bisa menikmati satu porsi. Benar apa kata orang-orang sate kambing Pak Man pancen Mantap. Bumbu sate yang berbaur pedes manis mampu menggoyang lidah.

Nah, tunggu apalagi. Jika anda ingin merasakan lezatnya sate ini, sembari berwisata ke Pacet atau Wisata Desa anda dapat mampir mencobanya di warung sate Pak Man perempatan Tangunan sebelah timur SLTPN 1 Puri Tangunan. Warungnya buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam.

-->Warung Sate Pak Man Per-empat-an Tangunan (Timur SLTPN 1 Puri)

No comments:

Post a Comment